Bantu up blog

Jumat, 04 Maret 2016

Wanita Palestina Ditembak Mati Usai Tabrak Tentara Israel


Tepi Barat, - Seorang wanita Palestina menabrakkan kendaraannya pada seorang tentara Israel di wilayah Tepi Barat hari ini. Wanita itu kemudian tewas ditembak para tentara di lokasi kejadian.

Insiden ini terjadi di persimpangan jalan utama di dekat blok permukiman Yahudi, Gush Etzion.

"Tentara tersebut terluka dan dievakuasi untuk perawatan medis di rumah sakit. Pasukan di lokasi merespons ancaman tersebut dan menembak si penyerang, yang mengakibatkan kematiannya. Sebilah pisau ditemukan di dalam kendaraan penyerang," demikian disampaikan militer Israel seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (4/3/2016).

Tidak disebutkan identitas wanita tersebut.

Peristiwa ini terjadi di tengah gelombang kekerasan antara warga Palestina dan Israel yang marak sejak Oktober 2015 lalu. Selama enam bulan terakhir ini, gelombang kekerasan tersebut tidak juga menunjukkan tanda-tanda mereda.

Berbagai serangan penikaman, penembakan dan penabrakan mobil telah menewaskan 28 warga Israel, seorang warga Amerika Serikat, seorang warga Eritrea dan seorang warga Sudan.

Sedangkan pasukan Israel telah menembak mati setidaknya 180 warga Palestina selama gelombang kekerasan tersebut, yang sebagian besar merupakan pelaku serangan.

Kebanyakan pelaku serangan adalah para pemuda Palestina termasuk remaja belasan tahun. Atas situasi ini, sejumlah pihak menuding otoritas Israel menggunakan kekuatan berlebihan dalam menghadapi para pelaku serangan tersebut. 

sumber

0 komentar:

Posting Komentar